phyton s60 | aplikasi gratis | puisi |otomotif

Artikel menarik lain

PENGUNJUNG YANG MULIA (^_^) FOLLOW AKU YA

Rabu, 01 Desember 2010

Kode-kode untuk memeriksa kondisi ponsel Android

Android os besutan google memang sedang naik daun, terbukti dengan semaraknya vendor yang memakai os android untuk disematkan pada gedgetnya. Hal ini menjadi dapak positif bagi google selain sukses  dengan search engine sekarangpun sukses dalam dunia smart phone. Diawali dengan produk awalnya google nexus one, ponsel android pertama google walaupun produk tersebut kurang sukses dipasaran. Kini android semakin mantap seiring banyaknya vendor yang menggunakannya dari sonyericsson, motorola, htc,samsung ,sampai ponsel merek lokal juga mengguankannya. Ini membuktikan android sebagai os yang sangat bagus sangat friendly, dan juga sangat diminati para konsumen.

Berbagai macam merek ponsel android telah beredar di Indonesia, dari mulai yang murah sampai yang tergolong mahal. Begitu banyaknya ponsel android berakibat semakin maraknya gedget android second yang dijual dipasaran. Handled second mungkin menjadi ketertarikan tersendiri bagi konsumen, karena harganya yang relatif lebih murah. Namun bagaimana caranya menentuakan handled mana yang masih layak kita beli? berikut  ulasannya :
Di ponsel android terdapat kode kode khusus untuk mengakses sistem informasi ponsel, melihat IMEI juga untuk mengetes kondisi handled. Fasilitas factory test ini dapat kita gunakan untuk menyortir kondisi handeld mana yang masih layak untuk kita beli. Diantara kode kode tersebut antara lain:
  • *#*#0*#*#* yang berguna untuk mengetes dan mengecek kondisi LCD, masih baik atau sudah terdapat bercak atau dead pixel. JIka terdapat masalah dalam LCD maka akan terlihat jelas bercak bercak dead pixel, ini bisa berakibat lcd tidak responsif dengan sentuhan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan anda sebelum membeli.
  • *#*#2664#*#* kode ini berguna untuk mengetes layar sentuh, masih peka terhadap sentuhan atau tidak.Uji snsitifitas layar sentuh dapat dilakukan dengan sentuhan  jari tarus menerustanpa terputus.
  • *#*#2663#*#* kode ini berguna untuk mengetahui versi layar sentuh.
  • *#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* dua kode ini  berfungsi untuk mengetes suara speaker. Jika ponsel memiliki speaker stereo (kanan dan  kiri) ada uji coba untuk tiap tiap speaker, tinggal pilih kanan dan kiri. Jika speaker dalam keadaan baik pastinya akan berbunyi seluruhnya.
  • *#*#0842#*#* kode ini berfungi untuk memberikan akses ke pengetesan getar. Walaupun getar jarang di gunakan namun tidak ada salahnya mengecek fasilitas ini.
  • *#*#197328640#*#* kode ini berfungi mengakses ke servis mod, disini anda dapat mengetes wifi,bluetoot,GPS, dan audio.
  • *#*#4636#*#* kode ini berguna untuk mengakses ke sistem informasi ponsel. Jika kode ini di input ke ponsel android makaakan muncul 4 atau 5 informasi ponsel tergantung modelnya. Ada menu battery info, berfungsi untuk mengecek kondisi batery masih bagus atau sudah sedikit aus. di menu ini juga terdapat informasi voltase dan temperatur battery dan teknologi yang diterapkan. 
Ada juga menu battery history yang bisa digunakan untuk mengecek aplikasi mana yang membutuhkan power paling banyak untuk bekerja, ada juga pemantauan trafik data internet, hingga pemantauan CPU. setelah ponsel lulus uji kelayakan diatas anda dapat mempertimbangkan membeli ponsel tersebut atau tidak. Sekarang tinggal pengecekan kelengkapan ponsel seperti charger, headset , dusbook, dan cocokan Imei ponsel dengan IMEI yang tercantum pada dusbook.
Anda juga dapat mengecek kondisi ponsel, dengan melepas cover battery dan lihat di bawah batery masih terdapat segel atau tidak, lihat juga segel pada baut-baut pengikat casing apabila sudah rusak kemungkinan besar ponsel tersebut sudah pernah dibongkar dan diganti komponen. Jadi anda dapat memilih ponsel lain yang lebih original. Selamat mencoba !!!!!!!
     
    Share:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    HITSTAT

    LinkWithin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    BTemplates.com

    akses via ponsel

    FeedBurner FeedCount


    ShoutMix chat widget

    Anda berminat buat Buku Tamu seperti ini?
    Klik disini

    STATISTIK

    ALEXA